Minggu, 24 November 2013

Tugas ke 4 #EkonomiKoperasi



SOFTSKILL APA YANG HARUS DIMILIKI MAHASISWA GUNADARMA SEHINGGA BISA MEMILIKI KEUNGGULAN KOMPETITIF,ABSOLUT, DAN KOMPARATIF?

            Pertama-tama saya akan menjelaskan arti dari Kompetitif, Absolut, dan Komparatif:
1.      Kompetitif : mampu berkompetisi/bersaing dalam hal softskill
2.      Absolut : tidak terbatas/mutlak, mahasiswa dianjurkan untuk memiliki softskill   yang tidak terbatas
3.      Komparatif : mampu membandingkan ide/gagasan untuk menciptakan suatu softskill
Dari ketiga keterangan diatas dapat disimpulkan bahwa mahasiswa harus aktif dalam mengembangkan softskill agar dapat bersaing didunia luar dengan itu tidaklah sia-sia kuliah selama kurang lebih 4 tahun.
      Softskill adalah kemampuan untuk membuat suatu ide baru. Kebanyakan mahasiswa gunadarma mungkin lebih bisa untuk berhardskill ketimbang softskill, memang dibutuhkan kreatifitas yang tinggi untuk melakukan sebuah softskill. Mahasiswa sudah iajarkan untuk bersoftskill lewat mata kuliah softskill sendiri, dimana mahasiswa Gunadarma dituntut untuk berkreasi dalam tulisan yang nantinya akan diberikan oleh Dosen yang bersangkutan, seperti halnya tulisan ini. Pihak Kampus dan Dosen melatih agar mahasiswa tidak hidup dalam keinstantan (copy paste).
      Dimulai dari hal kecil tersebutlah mahasiswa akan terlatih untuk berkompetisi dalam hal softskill, mahasiswa harus memiliki sikap percaya diri untuk memulai berkompetisi, karena dunia luar sangatlah bersaing. Jika kita sebagai mahasiswa belum bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin kita tidak akan memiliki softskill. Karena softskill akan tumbuh dari jiwa mahasiswa yang bisa berkreatifitas dan tentunya tidak malas untuk mencari sesuatu yang baru.


Yolenta F
2EB21
^___^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar