Selasa, 29 April 2014

ARTIKEL 3 - BAHAYA BEGADANG



BEGADANG DAPAT MENIMBULKAN BANYAK PENYAKIT

Apakah anda termasuk orang yang sering begadang? Jika Iya anda dalam bahaya!
Kebanyakan dari mereka ada yang benar-benar tidak bisa tidur dimalam hari, namun ada pula yang sengaja untuk tidak tidur mungkin ada yang mengejar deadline pekerjaannya atau menonton acara televisi yang mereka suka. Namun tahukah anda bahwa dengan tidak tidur 1 malam saja penyakit akan menghampiri bagaimana jika anda tidak tidur malam berbulan-bulan atau  bahkan bertahun-tahun, mungkin umur anda tidak akan lama lagi, kenapa saya yakin berbicara seperti itu karena ada beberapa hal yang berbahaya, seperti berikut ini ;
1.     Mengantuk Saat Berkendara
Nyawa anda akan dengan mudahnya terancam jika hal ini terjadi, dan tidak menutup kemungkinan anda akan membahayakan orang lain pula. Seseorang butuh istirahat terpenting dimalam hari, untuk menyempurnakan kinerja sel otak yang sudah dipakai seharian penuh.
2.    Bagi Wanita akan mudah terkena Kanker Payudara
Para peneliti yakin, penyebab meningkatnya risiko ini adalah karena shift malam mengubah irama alami malam/siang di tubuh, memengaruhi produksi hormon tidur melatonin yang punya zat antikanker.
3.    Tidak bisa menjalankan aktifitas dengan baik
Jika sudah begadang, pasti di pagi hari kita tidak siap bangun, apalagi menjalankan aktifitas, semua akan berantakan.
Masih banyak bahaya lainnya, terutama penyakit berat akan mengintai anda dikemudian hari. Jadi apakah anda sekarang masih ingin begadang? Sungguh tidak ada untungnya, kerjakanlah apapun itu sebelum menjelang malam, jika tidak sempat lakukan keesokan harinya, kuncinya jangan pernah menunda pekerjaan anda.
Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar